TUTORIAL BLOGGING , BLACKBERRY , TEMPLATE SEO FRIENDLY

close
cbox

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda



Add Logo Honda PGM-FI SEO Competition
Mesin motor injeksi yang diterapkan telah mengadopsi teknologi PGM-FI   SEPEDA MOTOR INJEKSI IRIT HARGA TERBAIK CUMA HONDA adalah Spacy Helm-In 110 cc, Supra X Helm-In 125 cc, CBR 150 cc dan 250 cc, Revo AT dan PCX.  menempatkannya sebagai motor unggulan di kategori 4 tak dan matik. Teknologi Fuel Injection (FI) pada   welovehonda
membuat konsumsi bahan bakarnya lebih hemat dan awet.


F1  menggeser penggunaan karburator yang boros bahan bakar. Meskipun FI baru lebih dikenal di abad modern ini, ternyata perkembangan teknologi itu sudah dirintis sejak 1930. Bukan langsung digunakan pada motor tapi pertamakali diterapkan pada pesawat terbang buatan Jepang. Dipakai pada pesawat terbang karena pergerakannya 3 dimensi jadi tidak mungkin memakai mesin karburator. Mesin injeksi lalu dipakai pada mobil balap tahun 1950-an dan mobil 2 tak Mercedes-Benz tahun 1960.


Lalu bagaimanakah cara kerja FI? Technical Service Division MPM Honda  mengatakan motor Honda dengan teknologi PGM-FI memiliki sensor-sensor canggih untuk membuat motor lebih bertenaga, irit dan ramah lingkungan.
Di mesin motor  terdapat  sensor TP, MAT, IAT untuk memberikan input ke ECM tentang jumlah udara yang mengalir di dalam mesin.
ECM adalah sebuah rangkaian mini komputer yang berfungsi menerima sensor untuk memerintahkan penyemprotan jumlah bahan bakar dan waktu pengapian (injection) sedangkan sepeda motor konvensional bergantung pada fungsi karburator. Ada pula sensor EOT untuk memonitor kondisi panas mesin yang akan dilaporkan ke ECM.

"ECM adalah otak motor yang langsung terhubung ke komputer,

Mengingat pentingnya ke amanan berkendara FI para pengguna motor dengan sistem tersebut  ada sensor Bank Angle untuk memonitor kemiringan motor sekitar 60 derajat dan melaporkannya ke ECM. Fungsi sensor itu mematikan mesin motor secara otomatis jika motor terjatuh. Hal itu mengantisipasi ledakan motor akibat bocornya tabung bensin ketika motor terjatuh.
Dan Terakhir, fitur MIL untuk menginformasikan segala sesuatu jika terjadi kerusakan pada sistem injeksi dan sensor ke pengendara berupa kode pengedipan lampu berwarna merah di layar speedometer.

Di luar problem itu, para pengguna  PGM-FI
merasakan manfaat besar yang membuat motor irit bensin dan tahan lama. Irit karena injektor menyuplai bahan bakar ke mesin berdasarkan kebutuhan mesin. Iritnya penggunaan bensin membuat para pengendara PGM-FI biasanya membawanya menempuh jarak jauh. "Dari hasil survei jaraknya bisa melebihi 12.000 km per tahun. (biasanya di bawah jarak itu). Alasannya karena hemat bahan bakar jadi dikendarai dalam jarak jauh. Namun jangan sampai lalai menjaga keselamatan pengendara sendiri saat menempuh jarak jauh. Dianjurkan untuk istirahat per 2 jam sekali,"


Selain irit bensin, manfaat sistem PGM-FI lainnya adalah membuat motor awet karena sistem tersebut jarang mengalami kerusakan. Saat ini PGM-FI yang digunakan pada  welovehonda standarnya uero 3 sesuai peraturan BPLHD (Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah).Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda












Responses

6 Respones to "Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda"

Diditz Mengatakan.....

Memang gan, motor Honda ini terkenal awetnya. Di rumah ane hampir sebagian besar makai motor merek Honda, dari dulu sampai sekarang. Kalau keluarga ane beli motor nih, pasti pilihannya jatuh ke motor merek Honda. Selain awet dan tahan lama, harganya yang cukup terjangkau, juga didukung dengan ketersediaan spare part yang mudah didapat.

Apalagi kalau mau dijual, harga masih tinggi gan, gak jatuh kayak merek-merek yang lain. Tak salah kalau ada slogan yang mengatakan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda, itu memang benar adanya...


February 4, 2012 at 4:21 PM
hot air balloon Mengatakan.....

https://www.tripadvisor.com/Attraction_Review-g294205-d4196268-Reviews-Hod_Hod_Soliman_Hot_Air_Balloons-Luxor_Nile_River_Valley.html


October 23, 2020 at 3:31 AM

Post a Comment

 

Community


My Popularity (by popuri.us)
Return to top of page Copyright © 2010 Stay Teddy|Official site All Right Reserved Powered By Blogger